3 Manfaat Kentut untuk Kesehatan

Selasa, 24 Januari 2017 - 07:11 WIB
3 Manfaat Kentut untuk Kesehatan
3 Manfaat Kentut untuk Kesehatan
A A A
JAKARTA - Meski dinilai menjijikan, namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa ketut (flatus) menandakan kondisi tubuh yang sehat. Kentut juga merupakan bagian penting dari sistem pencernaan, di mana kentut salah satu cara organ tubuh untuk menghembuskan nafas.

Selain itu, pasien pasca operasi juga harus kentut atau buang angin. Pasalnya, kentut bisa memastikan semua usus atau organ tubuh lainnya berjalan normal. Oleh karena itu, kentut baik untuk kesehatan. Berikut manfaat kentut lainnya seperti dilansir dari Pulse.

1. Menunjukkan kondisi kesehatan tubuh
Jenis kentut yang dikeluarkan bisa menunjukkan kondisi kesehatan tubuh. Seperti halnya kentut yang benar-benar bau menandakan adanya gangguan pencernaan akibat infeksi saluran pencernaan atau gejala penyakit Crohn.

2. Mengurangi kembung
Kentut secara teratur akan membantu mengurangi kembung akibat mengonsumsi beberapa makanan. Seperti karbohidrat atau makanan manis.

3. Menghirup kentut baik untuk tubuh
Kandungan hidrogen sulfida dalam kentut yang dihirup akan mengurangi kerusakan sel. Dengan demikian hal ini bisa mengurangi potensi stroke hingga penyakit jantung. Namun, hidrogen yang dihirup dalam jumlah kecil.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)